bengkelcincin itechcourse Cincin Nikah Kursus Komputer Medan Kursus Komputer Lampung Kursus Komputer Bandung Kursus Komputer Jakarta Kursus Komputer Pekanbaru Kursus Komputer Surabaya Kursus Komputer Riau Kursus Komputer Jakarta timur Kursus Komputer Jakarta Selatan Kursus Komputer Lampung Timur Kursus Komputer Lampung Barat Kursus Komputer Lampung Tengah Kursus Komputer Jawa Barat Cincin Kawin Jawa Tengah Kursus Komputer Jawa Timur Kursus Komputer NTT Kursus Komputer NTB Kursus Komputer Bali Kursus Komputer Lombok Kursus Komputer Makasar

Ads Top

6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Secara Otodidak



6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Secara Otodidak

Komputer merupakan sebuah perangkat elektronik yang saat ini sudah banyak di gunakan oleh semua orang, sebab manfaatnya yang sangat membantu banyak orang untuk memudahkan pekerjaan mereka. Misalnya para mahasiswa biasanya memanfaatkan komputer untuk membuat skripsi, sedangkan pekerja kantoran biasanya memanfaatkan komputer untuk mengolah data data perusahaan. Tapi selain contoh tersebut, komputer juga masih memiliki banyak fungsi dan manfaat lain yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari hari loh sobat.

Dengan manfaatnya dan kelebihan komputer tersebut membuat banyak orang ingin membeli dan memiliki komputer. Tapi biasanya, pengguna komputer yang masih pemula belum mengerti cara menggunakan atau mengoperasikan komputer. Dan dengan bagaimanapun caranya kalian yang memiliki komputer pasti harus bisa menggunakan dan memanfaatkannya, karena jika tidak bisa pasti komputer yang sudah kalian beli akan sia – sia.

6 tips mudah belajar komputer secara otodidak

6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Secara Otodidak

Sebenarnya mempelajari komputer itu mudah loh sobat, kita tidak perlu pergi ke guru pengajar atau kita pergi ke tempat les untuk belajar komputer. Kita bisa mempelajari berbagai macam hal tentang komputer melalui berbagai sumber seperti buku, internet dan sebagainya. Misalnya saat kamu membeli komputer baru, pasti kalian akan diberikan buku panduan untuk mengoperasikan komputer, walaupun tidak semua hal terdapat dalam buku panduan tersebut tapi setidaknya kalian tahu dasar dari penggunaan komputer.



Lebih mudah dan lengkapnya lagi pada internet, dalam internet kalian bisa mencari bagaimana untuk menggunakan komputer, entah itu mempelajari cara menggunakan Ms Word, Excel dan masih banyak lagi. Jadi dengan adanya sarana yang mudah saat ini akan membuat kalian lebih mudah untuk belajar sendiri atau otodidak. Yang terpenting dalam mempelajari komputer itu adalah minat dan ketekunan kita supaya tidak mudah bosan untuk terus belajar dan belajar mempelajari ilmu komputer.





6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Otodidak
1. Adanya Niat Belajar Komputer

Untuk melakukan sesuatu pasti harus dengan niat, tips pertama ini kalian harus berniat dalam hati untuk belajar komputer dengan sungguh sungguh. Kalian bisa melakukan cara sederhana seperti membuat tulisan lalu ditempel di dinding kamar, sehingga kalian bisa membacanya setiap hari. Niat yang kuat pasti akan membuat kamu bisa mempelajari ilmu komputer.



2. Pergi Ke Toko Buku

Belilah buku yang lengkap agar dapat di jadikan sebagai pengganti guru untuk belajar komputer. Carilah buku komputer yang paling dasar agar kamu bisa belajar ilmu komputer yang dimulai dari titik nol.





3. Beli Komputer Murah

Belilah komputer yang murah dan tidak perlu baru yang penting bisa kalian gunakan untuk belajar. Sebab jika kalian membeli komputer yang murah kalian bisa memperlakukan komputer semaunya kamu dan tidak akan takut jika komputer itu rusak.



4. Baca Buku dan Praktekan Langsung

Bacalah buku yang sudah kamu beli dan langsung praktek kan di komputer kamu. Cara ini akan sangat efektif dari pada sobat baca buku terlebih dahulu kemudian baru di praktek kan. Misalnya sobat belajar cara mengcopy file, pada saat itu juga harus kalian lakukan copy file supaya kalian tidak lupa bagaimana cara mengcopy file.



5. Jangan Takut Salah

Membeli komputer murah merupakan salah satu tips supaya kalian tidak takut salah dalam menggunakan komputer. Jika kalian takut salah dan akan terjadi hal yang buruk pada komputer kamu, hal tersebut pasti akan menghambat sobat dalam belajar. Jadi kalian jangan takut untuk salah ya sobat.



6. Diulang dan Jangan Pernah Bosan

Sebenarnya mengulang ulang hal sudah kita pelajari memang sangat membosankan, tapi kita tidak boleh bosan dalam belajar sebab jika kita bosan kita tidak akan bisa menguasai ilmu yang telah kita pelajari.



Nah sobat, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini tentang 6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Otodidak. Semoga bisa membantu kalian yang akan belajar komputer. Setelah kamu mempelajari ilmu dasar komputer, kalian bisa belajar ilmu komputer lebih tinggi lagi. Jadi jangan bosan bosan dalam belajar komputer ya sobat. Kalian harus rajin dan tekun mempelajari nya. Jika ada yang perlu ditanyakan berkaitan pembahasan kali ini, tanyakan saja di kolom komentar.
6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Secara Otodidak 6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Secara Otodidak Reviewed by dwi adisaputra on Oktober 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar