bengkelcincin itechcourse Cincin Nikah Kursus Komputer Medan Kursus Komputer Lampung Kursus Komputer Bandung Kursus Komputer Jakarta Kursus Komputer Pekanbaru Kursus Komputer Surabaya Kursus Komputer Riau Kursus Komputer Jakarta timur Kursus Komputer Jakarta Selatan Kursus Komputer Lampung Timur Kursus Komputer Lampung Barat Kursus Komputer Lampung Tengah Kursus Komputer Jawa Barat Cincin Kawin Jawa Tengah Kursus Komputer Jawa Timur Kursus Komputer NTT Kursus Komputer NTB Kursus Komputer Bali Kursus Komputer Lombok Kursus Komputer Makasar

Ads Top

3 Langkah Cepat Belajar Komputer Sendiri di Rumah Cuma 1 Bulan, Gampang Kok!



3 Langkah Cepat Belajar Komputer Sendiri di Rumah Cuma 1 Bulan, Gampang Kok!
October 13, 2019
3 Langkah Cepat Belajar Komputer Sendiri di Rumah Cuma 1 Bulan, Gampang Kok!



Banyak orang yang ingin belajar komputer semenjak pertama kali diciptakan pada generasi pertama tahun 1940 saat Perang Dunia Kedua komputer sebesar rumah untuk membantu memecahkan kode-kode rahasia.

Generasi kedua, semenjak ditemukan komponen transistor pada tahun 1948 oleh tiga orang insinyur ukuran komputer mulai menyusut. Komputer generasi kedua mulai banyak digunakan pada bidang industri negara dan militer

Generasi ketiga, komponen integrasi atau IC (integrated Circuit) tahun 1958 mulai menggeser peran transistor yang cenderung panas, tetapi transistor tetap digunakan untuk menggantikan komponen tabung vakum.

Generasi keempat, tahun 1980 merupakan era komputer mulai digunakan secara personal tidak lagi melulu dikuasi militer dan industri saja. Sebut saja IBM dan Mac sebagai pelopor komputer personal (PC). Pasalnya, komponen LSI, VLSI, dan ULSI (ultra large scale integration) mulai diaplikasikan sehingga komputer menjadi lebih mungil dan mudah digunakan.

Generasi kelima, bisa dipastikan kita semua memasuki era komputer generasi kelima, selengkapnya penjelasan tentang sejarah komputer lebih mendalamnya bisa Anda simak di Wikipedia.com.

Seperti kita semua ketahui diciptakannya sebuah komputer untuk meringankan pekerjaan manusia hampir seluruh bidang pekerjaan. Coba anda sebutkan apa saja pekerjaan yang membutuhkan komputer.



STEP 1: NIAT & TUJUAN


Belajar Sendiri Komputer Otodidak Itu Mudah
Secara logika ilmu tanpa teori masih bisa dikuasai jika dipraktekkan, namun teori saja tidak akan berhasil jika tidak dipraktekkan.

Kuncinya adalam anda harus Minat, senang menjalaninya dan tekun belajarnya hingga bisa

Persiapan Sebelum Belajar Sendiri
Sebelum memulai belajar komputer secara berdikari (berdiri di kaki sendiri) sebaiknya perlu pemantanpan mental dan peralatan lainnya supaya belajarnya semakin mantap.

Apa saja itu?


Niat dan Tekad Kuat Untuk Bisa
Jika sudah niat bisa komputer kuatkan niat jangan putus asa apalagi putus di tengah jalan. Bila diperlukan buat jargon-jargon pembakar semangat "AKU BISA!"

Kenapa?!

Sebab belajar komputer sendiri perlu keseriusan tetapi bersifat leluasa. Kenapa leluasa?! Jika anda tidak serius belajarnya bisa jadi bukannya belajar sungguh-sungguh malah nonton film aksi atau bermain game.

Wah pasti kacau dech acaranya.

Setidaknya cari pengawas di rumah (bisa orang tua, keluarga atau kawan) yang mengingatkan jam belajar Anda secara tegas.

Tips: Tetapkan tujuan dan waktu berapa lama belajar Anda agar cepat menguasai, terarah, terukur, dan tepat waktu. Sebab belajar komputer itu mengasyikkan bahkan melenakan.


STEP 2: PERSIAPAN

Beli Buku Komputer ke Toko Buku
Beli buku panduan sebaiknya beli buku modul komputer tingkat dasar, jangan beli tingkat lanjut apalagi tingkat profesional.

Lebih bagus lagi cari buku dilengkapi gambar petunjuk dari penerbit bagus.

Baca Buku dan Kuasi Teorinya
Terori dasar yang perlu diketahui bahwa komputer terdari hardware, software, dan yang terakhir jarang kita dengar istilahnya adalah brainware.

Apa saja pengertian istilah-istilah tersebut?

Hardware: Komponen-komponen penting terdiri VGA, RAM, mikroprosesor, motherboard, sound card, monitor, keyboard, mouse, dan sebagainya hingga menjadi sebuah komputer.

Perangkat keras ini biasa dikenal dengan sebutan hardware di kalang awam maupun teknisi terus berkembang hingga memiliki spesifikasi terbaik.

Software: Semua program atau aplikasi yang dapat dijalankan pada sistem operasi Mac, Windows atau Linux disebut software. Peran perangkat lunak ini sama pentingnya seperti perangkat keras.

Sebuah komputer yang memiliki hardware spesifikasi tinggi tidak akan bernilai tanpa adanya sistem operasi dan software. Perngkat lunak yang paling popular digunakan seperti MS Word, MS Excel, AVG antivirus, Winamp, Media Player, CorelDraw, PhotoShop, dan lain-lain.

Brainware: Istilah satu ini jarang terdengar memang, istilah brainware mengacu pada penggunanya sendiri. Sebab sebuah komputer tetap sebuah benda mati yang tidak berguna apabila tidak ditangani oleh seorang yang ahli.

Komputer dapat menghasilkan jutaan karya cipta (audio, video, gambar, program, file, dan masih banyak lagi) bila digunakan dengan cerdas.


STEP 3: KERJA PRAKTEK

Wajib Miliki Komputer
Bagaimana mau mahir main komputer kalau pegang komputer saja g pernah?! Memiliki komputer merupakan hal wajib yang tidak bisa ditawar-tawar.

Tetapi memiliki bukan mutlak setidaknya ada komputer yang bisa Anda jadikan objek latihan, seperti saya dulu saking ingin bisa komputer-an saya "sabotase" komputer rentalan milik kakak saya.

Walhasil, lebih sering main game daripada belajar komputer.

Tapi sekarang tidak lagi sebab pekerjaannya setiap hari selalu ngoprek-oprek komputer pelanggan sampai puas.

Jadi, meski tidak memiliki sendiri komputer masih banyak cara belajar komputer tanpa harus memilikinya.

Sebaiknya jika anda ingin maksimal lebih baik Anda memiliki komputer sendiri.

3 Langkah Cepat Belajar Komputer Sendiri di Rumah Cuma 1 Bulan, Gampang Kok! 3 Langkah Cepat Belajar Komputer Sendiri di Rumah Cuma 1 Bulan, Gampang Kok! Reviewed by dwi adisaputra on Oktober 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar